Tentang Kami


SUPERSHOP beroperasi sejak tahun 2013. Awal mula mendirikan SUPERSHOP adalah dari pengalaman sulitnya memperoleh waktu dan cost yang tinggi (bensin dan sebagainya) untuk mencari dan memperoleh produk-produk dengan kekuatan penyebaran pasar tingkat lokal. Padahal, produk-produk tersebut memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan produk sekelasnya atau produk dengan area pemasaran skala nasional. 

Bertambah banyaknya marketplace online di Indonesia mendukung ide untuk memasarkan produk-produk tersebut secara online. Selain karena modalnya kecil, fitur keamanan transaksi adalah yang terpenting, sehingga customer dan SUPERSHOP saling percaya, kemudian menghasilkan transaksi yang berjalan cepat dan memuaskan. 

Produk pertama yang kami jual adalah KOPI AROMA. Kopi Aroma merupakan Pabrik Roasting dan Penggilingan kopi di jalan Banceuy Bandung yang telah ada sejak zaman kemerdekaan Indonesia. Namun, skala penjualannya masih dalam area Kota Bandung. 1 Hari sejak posting langsung ada pembeli. Betapa kuat kekuatan brand produk ini. 

Kini, SUPERSHOP mulai untuk menjual merk lain. Ada SAPILADA SNACK yang menawarkan kerupuk dan keripik olahan sendiri melalui dapur mereka dari bahan hingga bumbu penuh rasa. Kemudian, ada RSV HELMET yang menawarkan Helm dengan standar keamanan Internasional dan desain warna trendy, serta fitur tambahan gratis pad. Baik pengendara motor model scooter, matic, bebek, bahkan motor kategori sport/CC tinggi suka menggunakan helm ini.

Produk fashion kami bekerjasama dengan WHATSHERASAID yang memilihkan paduan busana dan aksesoris dari topi hingga sepatu terkemuka langsung dari negara asal merk original tersebut (whatsherasaid masih dalam masa marketing research untuk pembuatan clothing line sendiri, berdasarkan produk produk berkualitas dari luar negeri). Kami juga menjadi distributor online utama produk lokal nan tersohor Bandrek Cap 2 Pigeons buatan Nyi Mas Ule Cianjur dalam waktu 1 bulan terjual 300 pcs lebih setelah diposting! 

Kami sangat peduli dengan kepuasan pelanggan. SUPERSHOP ingin produk sampai ke tangan Customer tanpa lecet. Sebagai antisipasi, Kami selalu menggunakan DUS dan tambahan bubble wrap dan/atau styrofoam khusus untuk barang-barang berkategori pecah belah. Namun apa daya, pihak kurir selalu tidak memberikan jaminan kerusakan. Tahun 2015, sejumlah 97% customer kami puas dengan kondisi produk yang dikirim oleh SUPERSHOP. Target tahun 2016 dan 2017, SUPERSHOP berniat untuk naik menjadi 100% perihal tersebut.

Selain sebagai pendukung kegiatan pemasaran SUPERSHOP, Blog ini antara lain memiliki fungsi-fungsi sebagai berikut : 
  • menyediakan link ke marketplace yang bekerjasama dengan SUPERSHOP untuk pembelian produk
  • REVIEW/informasi deskripsi produk-produk yang aktual, akurat serta terpercaya dari para penulis artikel kami yang merupakan praktisi kewirausahaan 
  • Artikel seputar kewirausahaan, bisnis, industri, dan perdagangan dari praktisi psikologi Industri dan Organisasi dan riset pemasaran
Tahun 2016, kami mulai merambah lebih ke dalam mencari produk original buatan putra-putri Indonesia (masih fokus Jawa Barat) bahkan produk budaya seperti wayang dan alat musik tradisional seperti angklung. Kedepannya, kami ingin mengikuti event-event, expo, bahkan skala luar negeri sehingga produk-produk Indonesia memiliki pasar yang lebih luas lagi bahkan produsen memperoleh investor untuk mereka.  Kedepannya, SUPERSHOP akan menjadi toko online dan offline yang selalu memberikan pelayanan prima dan mendorong produk-produk lokal berkualitas top agar lebih mudah diperoleh oleh customer nasional bahkan dunia.

Jika anda tertarik dengan produk-produk yang kami tawarkan, kami dengan senang hati membantu Anda dalam memberikan kepuasan dalam berbelanja di SUPERSHOP.

No comments:

Post a Comment